Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » 10 konsep sepeda paling krearif

10 konsep sepeda paling krearif


Sepeda merupakan sarana transportasi yang ramah lingkungan dan paling banyak yang menggunakan, akan tetapi tahukah ada silsilah dari sepeda dan perkembangannya hingga sekaran ??? Sejak ditemukan pada abad ke-19, bentuk sepeda tidak mengalami banyak berubah. Beberapa desainer pun mengerahkan otak kreatifnya untuk membuat beberapa konsep dari sepeda itu sendiri. 


Berikut ini adalah 10 konsep sepeda paling kreatif :

1. Collapsible Bike Concept

Sifat portable adalah kunci sepeda di masa depan. Desainer memang menekankan pada ciri ini dengan cara sekreatif mungkin, untuk membuat sepeda ringan dan tak makan tempat. Desainnya tak hanya berarti bisa dilipat-lipat, namun juga memiliki tempat penyimpanan yang fungsinya seperti tas, diantara kedua rodanya.


2. Bizarre Di-Cycle

Mungkin konsep yang satu ini bisa disebut amfibi, karena bisa membawa penggunanya di darat maupun di atas air. Konsep aneh ini didesain untuk kota-kota yang banyak terdapat air seperti beberapa wilayah di Belanda atau Venesia, Italia. Sangat cocok untuk kota-kota yang jumlah kanalnya lebih banyak ketimbang jalan darat.

3. Nulla: Ultramodern Spokeless Bike

Dalam bahasa Italia, nulla secara harafiah berarti nothing atau kosong. Namun begitu, sepeda yang konsep ini jauh dari sekedar kosong. Masih mengusung konsep tanpa jeruji antimaling, nulla juga hadir tanpa rantai yang terlihat. Rodanya juga tipis seperti sepeda fixie yang saat ini sedang digemari.


4. Incredible Folding Backback Bicycle

Sepeda lipat (seli) The Bergmonch mengeliminasi kesulitan di semua medan yang harus ditempuh dengan kaki. Tak hanya kecil dan ringan, seli yang satu ini terlipat dengan sempurna dalam waktu dua menit. Lipatannya pun diklaim berkonfigurasi nyaman.


5. Minimalist Theft-Proof Computer-Aided Bicycle

Desain roda tanpa jeruji membuat efek seretan akibat angin tereleminasi. Ban pun tak bisa dirusak atau dikempeskan. Tak ada rantai yang terlihat pada sepeda ini. Jelas, rancangan ini merupakan perubahan besar dari sepeda old school seperti yang selama ini digunakan masyarakat. Inilah konsep sepeda masa depan seharusnya.


6. Solar Powered Electric Bike

Pemilik sepeda ini bisa asyik gowes tanpa perlu banyak mengeluarkan tenaga, meski bentuknya agak sedikit aneh dan berkesan ‘ribet’. Sepeda konsep ini memiliki atap yang tak hanya melindungi dari panas dan hujan. Namun juga penampang untuk panel surya yang akan menampung energi dari matahari.

7. Laptop-Charging Bike Concept

Konsep ini mungkin yang paling terlihat berat dan sangat tidak aerodinamis. Namun, desain aneh tersebut bukan tanpa tujuan. Sepeda elektrik ini memiliki semacam wadah atau docking station bagi anda pengguna laptop. Letakkan gadget di dalamnya dan anda bisa gowes sambil charge batere laptop.

8. All-Weather Bicycle Design

Konsep sepeda segala cuaca bukan hanya hal baru. Ide ini juga selalu dianggap tidak realistis. Untuk konsep yang satu ini, terdapat atap transparan yang bisa melindungi penggunanya. Meski begitu, jika melihat modelnya, anda akan tetap kepanasan dan basah karena kehujanan. Kurang cocok dengan label all-weather yang diusung.

9. Grasshopper: Folding Electric Bike

Desainer memang suka mencoba-coba bermain dengan konsep untuk seli. Mereka naik ke jenjang yang lebih tinggi dengan membuat terjun ke dunia seli elektrik. Desain untuk konsep yang satu ini tak hanya membawa anda dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun bisa menjadi alat olahraga statis dan menyimpang energi dari kayuhan anda.


10. Locust Flexible Folding Bicycle

Begitu banyak lingkaran-lingkaran terlihat pada konsep yang satu ini. Sepeda yang bentuknya mirip sepeda lipat (seli) biasa namun lebih keren ini, saat dilipat hanya seperti membawa satu roda saja. Karya desainer Josef Cardek ini luar biasa portabel.

Hanya itu yang dapat saya bagikan mengenai perkembangan disain sepeda pada masa ke masa. Semoga membuat anda semakin mencitai  sepeda di karenakan sepeda merupakan kendaraan yang ramah lingkungan. Semoga bermanfaat ^^

Stat

web page hit counter web page hit counter free html hit counter