Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Sejarah,Spesifikasi dan tipstrik Mobil Peugeot 505

Sejarah,Spesifikasi dan tipstrik Mobil Peugeot 505


Tahun 1979, PSA Peugeot Citroen memasarkan Mobil Peugeot 505 di Cannes Casino hasil desain oleh  Pininfarina (source The peugeot Adventure by Jean-Paul Caracalla handbook halaman 128).

BBM untuk Mobil Peugeot 505 mempunyai peed driving 90km/jam GR Automatic butuh 8 L/100km sedangkan GR Manual 5 Speed butuh 6.7L/100km dan GR Manual 4 speed butuh 7.1L/100 Km, ini berlaku kalau cruising di 90 km/jam terus. Lalu untuk urban driving GR Automatic butuh 10.9L/100km, sedangkan GR Manual 4 or 5 Speed butuh 11.3 L/100km
Serie 505 mulai menjelajah Indonesia diera tahun 1981 hingga tahun 1988. Variant yang ada diindonesia seperti dibawah ini yang mempunyai beberapa versi dan perbedaan diinterior ataupun exterior.

Saran dan tips untuk pemakai 505 :
1). untuk para pengguna 505 GTi usahakan pakai busi yg type cones / tappered seat , jika pakai yang type ring, nyala sih nyala mesinnya, menurut beberapa pakar Peugeot effek sampingya adalah kompresi bocor dan mobil tidak bisa lari
2). Berikan grease setiap 7.500 km disetiap nepple (left hand dan right hand steering swivel, proplere shaft center bearing)
3). Menurut manual book disarankan menggunakan olie yang telah dianjurkan seperti : Manual gearbox oil: Pake oli mesin, SAE 10W-40 ; Differential GR: SAE 80W-90 dan Differential GTI (Limited slip) SAE 90 LS.
4). Ganti olie final drive/diferential 505 GR setiap 15.000 Km , kapasitas 1.550 liter.
5). Untuk para pemilik "the living legend". XN-1 dan ZDJL setel klepnya saat mesin betul2 dingin !. Buka cover klep dan tunggu 4-5 jam. Setelan klepnya dah tau kan? inlet 0.10 mm (0.004") dan exhaust 0.25 mm (0.010")

Demikian tadi sejarah spesifikasi dan saran untuk Mobil Peugeot 505 yang langka. Mungkin anda salah satu pemilik Mobil Peugeot 505?? semoga bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda.


Stat

web page hit counter web page hit counter free html hit counter