Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Keburukan Olah Raga Yang Berlebihan

Keburukan Olah Raga Yang Berlebihan


Berolahraga itu baik dan di anjurkan bagi setiap orang, Akan tetapi jika anda melakukan olahraga terlalu banyak justru malah akan merusak diri anda dan menggangu kesehatan anda. Berikut ini ciri-ciri orang yang terlalu banyak melakukan olah rada :
1. Berat badan anda tidak stabil
Olahraga berlebihan bisa berdampak buruk bagi hormon anda dan akan menyebabkan berat badan tidak stabil, tapi dengan istirahat yang cukup juga membantu untuk mengatur hormon anda kembali.

2. Otot-otot anda selalu terasa sakit.
Olahraga yang terlalu keras dapat membuat otot anda sakit. Jika anda tidak mengistirahatkan diri untuk sementara waktu, hal ini malah akan lebih berbahaya untuk anda

3. Anda berolahraga lebih dari satu jam sehari.
Olahraga harusnya tidak lebih dari 60 menit, karena hasil yang paling baik akan muncul jika dilakukan secara rutin meski tidak terlalu lama.

4. Makan lebih banyak dari sebelumnya
Semakin keras anda berlatih, semakin besar energi yang dibutuhkan dan justru dapat meningkatkan nafsu makan serta menggagalkan usaha anda untuk menurunkan berat badan.

5. Merasa lelah sepanjang waktu
Jika anda lelah sepanjang hari dan merasa energi semakin berkurang ketika berolahraga, itu artinya tubuh anda merasa kelelahan karena anda berlebihan melakukannya, dan sudah waktunya untuk beristirahat.

6. Mengalami gangguan tidur
Susah tidur atau merasa tidurnya tidak pernah cukup bisa jadi diakibatkan olahraga yang berlebihan.

7. Menstruasi tidak lancar
Olahraga berat yang berlebihan digabungkan dengan persentasi lemak di tubuh yang rendah dapat menyebabkan penurunan estrogen dan periode haid yang tidak lancar. Hal ini dapat diatasi dengan mengurangi frekuensi atau intensitas berolahraga.

Demikian tadi beberapa ciri orang yang melakukan olahraga, mungkin anda termasuk orang yang terlalu melakukan olah raga berlebihan? Sesungguhnya segala yang berlebihan itu jelek!!


Stat

web page hit counter web page hit counter free html hit counter