Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Jenis-jenis Terapi "pengobatan" Hewan yang Unik

Jenis-jenis Terapi "pengobatan" Hewan yang Unik

Banyak penyakit yang di sembuhkan dengan cara menggunakan hewan sebagai metode penyembuhanya. Di sekitar kita banyak hewan yang bisa di manfaatkan untuk terapi dan sarana penuembuhan yang unik tetapi mujarab. Berikut ini Jenis-jenis Hewan yang bisa menyembuhkan penyakit :


1. pengobatan  ikan. 

 Ikan yang bisa mengobati bernama lain Doctor fish (Garra rufa obtusas), ini sudah sering ada di mall2 indonesia atau pusat terapi kesehatan. Fungsinya mengobati penyakit Psoriasis atau penyakit kulit.  Doctor fish ini akan memakan kulit mati dari tubuh anda.





2. Pengobatan sengatan lebah 
Sengatan lebah memang sangat menyakitkan, akantetapi rupanya lebah juga dapat menenangkan sendi yang meradang atau rheumatoid arthritis. Di negara cina sengatan lebah juga digunakan untuk mngobati herpes dan eksim. Di University of San Paulo menemukan bahwa sengatan lebah tidak hanya mengobati gan, tapi juga mencegah terjadinya radang pada sendi2.


3. terapi belatung
Belatung atau larva lalat berfungsi untuk mengobati luka pada tubuh kita anda yang terinfeksi yang tidak bisa di sembuhkan dengan jelan medis. para belatung mengeluarkan cairan yang bias menghancurkan daging yg mati sehingga luka cepat bersih dan proses pengembalian daging yg baru bias lebih cepat.


4. Terapi Lumba-lumba
Di University of Leicester pada tahun 2005 menunjukkan bahwa bermain di air dengan Lumba-lumba dan teman-temannya dalam sesi singkat selama 2 minggu dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pasien depresi.





5. Jahitan semut
Di negara afrika sampai saat ini anda masih bias ditemukan suku asli yang menggunakan rahang semut atau kekuatan gigitan semut untuk menutupi luka, sehingga tampak seperti dijahit. Hal ini bias terjadi karena rahang semut tersebut memiliki daya cengkram yang sangat kuat.





6. Terapi Lintah
Terapi lintah ini juga sudah banyak di Indonesia, biasa penggunaan lintah ini untuk mengambil darah kotor, mencegah peradangan atau mengobati demam. Dulu penggunanaan lintah lebih berisiko berbahaya daripa bermanfaat. Tapi saat ini dengan metode baru penggunaan lintah bias lebih aman terutama untuk mencegah pembekuan darah.


7. pengobatan asma dengan ikan
Terapi ini adanya di india, caranya mereka menyiapkan ramuan khusus turun temurun dari suku india, kemudian ramuan tersebut dimasukkan ke dalam mulut ikan murre.



Demikian tadi jenis-jenis hewan yang dapat di manfaatkan untuk terapi penyembuhan penyakit yang kadang penakit tersebut tidak bisa di sembuhkan dengan cara medis. Semoga info ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Stat

web page hit counter web page hit counter free html hit counter