Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Cara Mengatur Koneksi PPPoE di Linux Ubuntu melalui command line

Cara Mengatur Koneksi PPPoE di Linux Ubuntu melalui command line


Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tutorial Cara Mengatur Koneksi PPPoE di Linux Ubuntu melalui command line. Dalam ujicoba ini saya memiliki username dan password untuk koneksi broadband saya. Setiap kali ketika saya menginstal di Linux Ubuntu  pada versi lama saya, saya menggunakan perintah shell cara mengkonfigurasi koneksi pppoe jaringan.

1. Buka terminal  atau tekan Ctrl + Alt + T, jalankan perintah ini:
sudo pppoeconf
2.  mulai mencari konsentrator akses pppoe pada eth0...


3. Pilih "Yes" pada mengkonfigurasi pada  /etc/ppp/peers/dsl-provider
4.  Pilih "Yes"  sampai Anda melihat prompt ini, dan masukkan username anda.
5. Kemudian masukkan password
6.  Pilih "Yes"  dan OK pada halaman berikut dan koneksi jaringan harus OK

PPPoE akan otomatis terhubung pada startup, Anda dapat menggunakan perintah berikut untuk membuat koneksi manual:

  • Start dengan : 


pon dsl-provider


  • Stop dengan :

poff dsl-provider

Semoga tutorial ini membantu anda dalam mencintai OpenSource..

Stat

web page hit counter web page hit counter free html hit counter