Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Makanan Paling Sehat yang Harus Anda Makan

Makanan Paling Sehat yang Harus Anda Makan


Mungkin di sekitar anda banyak terdapat berbagai makanan, akan tetapi perlu anda ketahui bahwasanya ada makana paling sehat yang anda tidak perhatikan selama ini.
Pada kesempatan ini saya akan membagikan makanan paling sehat :

1. Quinoa
Meskipun sering disebut gandum, quinoa (dieja keen-wah) sebenarnya adalah biji-bijian. Banyak tersedia di toko kesehatan dan supermarket, quinoa dapat dimasak dan dimakan dengan cara yang sama seperti beras. Makanan ini mengandung semua asam amino esensial (asam amino yang tidak dapat dibuat oleh tubuh Anda), sehingga bisa menjadi sumber protein yang lengkap untuk vegan dan vegetarian.


2. Minyak rapa
Minyak rapa pemerasan mekanik (pemerasan mekanik berarti minyak diekstraksi secara alami dari tanaman menggunakan suhu ruangan tanpa penambahan bahan kimia apapun) memiliki tingkat omega-3, 6 dan 9 seimbang. Ketiganya membentuk asam lemak esensial yang penting untuk menurunkan kolesterol, mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan penuaan dini, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan gizi bagi kulit, rambut, tulang dan sendi.

3. Kepiting
Kepiting dapat membuat Anda ramping karena rendah kalori (kepiting empat ons hanya memiliki 98 kalori), rasanya lezat dan memiliki lemak di bawah dua gram per porsi, baik juga untuk jantung.

4. Lobak
Sayuran berukuran kecil ini mengandung nutrisi yang disebut glucosinolate (senyawa yang menyebabkan rasa pahit, pedas, yang bersifat sebagai antikanker), yang juga terdapat dalam brokoli dan kubis. Glucosinolate membantu meningkatkan enzim detoksifikasi dalam hati, memiliki sifat antikanker dan membantu pencernaan. Lobak hanya mengandung satu kalori dan memiliki banyak serat sehingga mereka bagus untuk mengecilkan pinggang anda.

Bagai mana menurut anda dengan 4 jenis makanan di atas, apakah anda sudah memakanya setiap hari atau akan memakanya setelah membaca artikel di blog saya ini :)  . Semoga anda lebih mengetahui makna dari makanan yang sehat untuk diri anda. 

Stat

web page hit counter web page hit counter free html hit counter