Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » [Free] Download Gratis Kalender Jawa Terbaru 2013

[Free] Download Gratis Kalender Jawa Terbaru 2013


kalender jawa 2013

Kalender Jawa 2013

Sonten kang mas,, Lagi cari Kalender Jawa lama ya,,, atau Kalender Jawa 2013?? okok karena kali ini saya akan bagikan Kalender Jawa Terbaru untuk sampean semua.hohohooo


Dalam meneliti kronologi sejarah kita kadang kala dibuat pusing, karena data ada kadang kala hanya berupa momen kejadian alam seperti gerhana, baik matahari maupun gerhana bulan. Dan ada kalanya data yang ada berupa penanggalan, seperti penanggalan Jawa atau Arab (Hijriyah Qomariyah) saja, dengan tanpa dilengkapi penanggalan lainnya. Kadang hanya kondisi musim kala itu atau dalam kalender jawa disebut Pranoto Mongso.

Untuk membantu kesulitan para peneliti sejarah, berikut saya buat program kalender yang bisa dipakai untuk mencari tanggal, baik Hijriyah Qomariyah, Hijriyah Syamsiah, maupun Jawa. Untuk release yang pertama ini hanya bisa dipakai mulai tahun 1901 sampai 2199. Insya Alloh untuk berikutnya akan diperbaharui sehingga bisa dipakai mencari penanggalan mulai tahun 1 masehi.
Release pertama ini mungkin masih banyak kekurangan karena tidak memuat gerhana, baik bulan maupun matahari serta hari-hari libur nasional, Insya Alloh release berikutnya akan dilengkapi. Kalender ini dibuat dengan menggunakan Excel, sehingga akan memudahkan saya sendiri (dalam membuat formulanya) maupun para pengguna, karena saat ini hampir disetiap komputer menggunakan Excel.
Kalender ini memuat berbagai kalender, mulai Kalender Hijriyah Qomariyah (Hijri lunar calendar), Kalender Hijriyah Syamsiyah (Hijri solar calendar), Kalender Masehi (Gregorian calendar), Neptu Jawa (Jumlah neptu hari dan pasaran), Kalender Jawa (Asapon), Pasaran Jawa / Hari Jawa (day of Java), serta Pranoto Mongso Jawa (season of Java).

Link Download Kalender jawa

Nah langsung aja silakan klik link di bawah ini untuk mendapatkan kalender jawa gratis


Nah,, itu tadi share mengenai kalender jawa ,, dan semoga artikel [Free] Download Gratis Kalender Jawa Terbaru 2013 ini bermanfaat untuk kalian semua...

Stat

web page hit counter web page hit counter free html hit counter