Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Cara Cara Mengenkripsi Home Folder di Linux Ubuntu 12.04

Cara Cara Mengenkripsi Home Folder di Linux Ubuntu 12.04


Ketika menginstal sistem Ubuntu, wizard memberikan pilihan untuk mengenkripsi folder home anda. Tutorial  ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk mengenkripsi Home Folder anda setelah Linux Ubuntu terinstall. Ini adalah untuk Ubuntu 12.04, tetapi juga bekerja pada rilis Ubuntu lainnya, termasuk Ubuntu 12.10.
Langsung aja :
1. Install ecryptfsutils, sudah tersedia di Ubuntu Software Center.
2. User  harus logout sebelum Anda dapat mengenkripsi home folder, sehingga Anda perlu untuk sementara membuat account user Administrator jika Anda memiliki user tunggal pada Ubuntu. Pergi ke System Settings -> User Accounts -> Unlock -> Add an administrator user account
Mengenkripsi Folder Utama :
Di sini saya akan mengenkripsi folder home user ht :
1. Log out sesi  saat ini dan login dengan akun pengguna baru dibuat. Buka terminal. Kemudian copas perintah ini ke terminal dan tekan run :
sudo ecryptfs-migrate-home -u ht
Mengubah nama pengguna ht ke usermane anda. Perintah ini akan mengenkripsi folder home user ht.
2. Setelah ini dilakukan, log out dan kembali dengan akun user ht dan proses mengenkripsi lengkap dengan mengklik "Run this action now" pada jendela pop-up:
Jika Anda tidak melihat dialog ini, jalankan perintah ini sebagai gantinya :
ecryptfs-add-passphrase
3. Jika semuanya ok, buka File system -> /home dan menghapus folder sementara yang dibuat untuk ht. Juga menghapus akun sementara yang anda buat.
Dan selesai.. Semoga membantu anda...

Stat

web page hit counter web page hit counter free html hit counter