Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Jalan Raya Terlebar dan Indah di Dunia

Jalan Raya Terlebar dan Indah di Dunia

Jalan  Avenida 9 de Julio di pusat kota Buenos Aires,  negara Argentina, bukan jalan raya biasa seperti di indonesia. Di jalan raya ini ada 9 jalur lebar,  Avenida 9 de Julio  merupakan jalan raya terluas di dunia hingga saat ini. Ada Seorang pejalan kaki yang menyeberang jalan  Avenida 9 de Julio  biasanya membutuhkan beberapa menit. Jalan Raya 9 de Julio Avenue panjangnya hanya 1 km tapi jalan ini memiliki panjang tetapi lebarnya 110m.

Lebar yang tak umum dikarenakan mencakup blok seluruh kota Buenos Aires , jarak antara 2 jalan dalam pola kotak-kotak yang digunakan di Buenos Aires. Jalan ini terletak di sebelah barat pantai Río de la Plata, dari distrik Retiro di utara ke stasiun Constitucion di selatan.

Arus lalu lintas di jalan  Avenida 9 de Julio  jauh di kedua arah dan menghubungkan bagian-bagian unik dari metropolis. Beberapa landmark utama Buenos Aires 'dapat dilihat di sepanjang jalan yang paling menonjol, Obelisk, yang berada di tengah-tengah  Avenida 9 de Julio , Kedutaan Besar Perancis , patung Don Quixote, Colon Teatro.

Berikut ini sejarah jalan Avenida 9 de Julio :
Jalan Avenida 9 de Julio direncanakan pada 1888, dan namanya adalah Ayohuma, akantetapi proyek pembangunan jalan ini sudah lama ditentang oleh pemilik tanah yang terkena dampak penggusuran pada zaman itu, sehingga pekerjaan proyek jalan ini dikerjakan sampai tahun 1935. Bahkan duta Perancis menolak untuk menyerahkan gedung kedutaannya untuk dibongkar untuk di jadikan jalan, karena bangunan secara luas dipuji sebagai suatu maha karya arsitektur yang menawan. Tahap pertama diresmikan pada tanggal 9 Juli 1937 dan lebat jalan utama dari jalan selesai pada tahun 1960-an. Jalur yang berada di  selatan diselesaikan setelah tahun 1980an. Demikian tadi sejarah dan perkenalan jalan terlebar di dunia yang hingga saat ini blom ada yang dapat menyaingi.

Stat

web page hit counter web page hit counter free html hit counter