Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Tips Belanja Saat Diskon Agar Tepat sasaran

Tips Belanja Saat Diskon Agar Tepat sasaran

Diskon merupakan maknet bagi para wanita dalam berbelanja sesuatu, Tidak heran jika ada diskon pasti banyak orang yang antusias dalam berbelanja sekalipun orang tersebut tidak membutuhkan barang tersebut. Akan tetapi diskon terkadan menguntungkan dan bahkan merugikan kita jika kita tidak hati-hati dalam membeli sesuatu. 
Berikut ini tips agar anda tidak rugi berbelanja saat diskon :

1. Survei
Sebelum berangkat belanja, survei lemari sebelumnya. Bongkar dan lihat baik-baik isi lemari Anda. Saat membongkar lemari, Anda mungkin menemukan barang yang belum pernah dipakai atau lupa sama sekali pernah membelinya. Jika tergoda akan suatu barang yang belum tentu ada gunanya, bayangkan kembali penuhnya lemari Anda.

2. Momen yang tepat
Selama ada diskon, toko-toko banyak diserbu pengunjung. Jam makan siang atau akhir pekan tentu merupakan waktu-waktu yang sibuk. Jika akan menyerbu pusat perbelanjaan usahakan pergi saat awal jam buka ketika toko belum terlalu ramai. Ramainya pengunjung hanya akan membuat tak nyaman dan membuat aktivitas belanja Anda menjadi tidak maksimal. Hampir semua toko umumnya memiliki strategi waktu. Setelah lebih dari 4 minggu, biasanya akan digelar potongan diskon tambahan alias further reduction. Jika tak ada yang spesifik dicari sebaiknya tunggu momen ini untuk mendapatkan diskon lebih.


3. Utamakan kenyamanan
Gunakan sepatu yang mudah dilepas untuk kenyamanan mencoba sepatu atau kenakan rok jika akan banyak mencoba celana. Legging serta tank top yang dipadu cardigans juga merupakan busana yang praktis untuk mencoba baju tanpa harus mengantre ke ruang ganti yang padat. Sebaiknya kenakan sepatu nyaman yang tidak mudah membuat kaki pegal.

4. Seleksi Barang
Sebelum membeli sebuah barang, coba dulu barang tersebut. Jangan beli jika terlalu besar atau kecil. Jangan membeli dengan harapan suatu saat akan muat atau dengan tambahan biaya yang banyak untuk menyesuaikan ukuran ke tukang jahit. Periksa dengan teliti barang yang Anda suka, apakah resletingnya berfungsi, ada kancing yang copot, ada cacat, atau noda di sekitar benda tersebut. Beberapa benda masuk kategori diskon karena sudah lewat musimnya, sedangkan beberapa benda lain dibawa ke area diskon karena ada kerusakan atau cacat pada benda tersebut.

5. Yang boleh dibeli
Tiga faktor yang menentukan benda mana yang akan Anda beli.  Pertama, benda yang dipakai reguler seperti pakaian dalam, pakaian kerja dasar seperti celana hitam atau kemeja yang sering digunakan. Perhatikan persediaan benda-benda ini saat survei lemari. Kedua adalah benda yang Anda bisa bayangkan akan dipakai beberapa kali dalam satu tahun ke depan. Lebih baik lagi jika benda tersebut diprediksi bisa lebih tahan lama. Jika benda tersebut hanya terbayang dipakai pada satu acara dan belum tentu akan dikenakan ulang sebaiknya singkirkan niat.

6. Hitung-hitung
Sebelum berburu diskon sebaiknya tentukan anggaran yang Anda siapkan. Buat prioritas dari benda-benda yang sudah dikumpulkan. Jika melebihi anggaran, lihat kembali prioritas dari langkah 5. Jika tetap sulit, potong dari anggaran lain seperti makan-makan atau pergi ke kafe. Hitung kembali total biaya yang dikeluarkan untuk sebuah barang. Jika barang tersebut diskon namun memerlukan biaya tambahan untuk laundry atau perbaikan, maka pertimbangkan kembali biaya total untuk pakaian tersebut.

Demikian tips dalam berbelanja saat diskon yang dapat saya bagikan untuk anda, semoga bermanfaat bagi anda yang hobi belanja saat diskon. Tapi ingat kontrol diri anda dari membeli barang yang tidak bermanfaat bagi diri anda, dikarenakan setelah anda selesai berbelanja anda akan menyesal.

Stat

web page hit counter web page hit counter free html hit counter